3 Sinetron Terburuk di Indonesia

KPI kembali menyatakan bahwa ada beberapa sinetron yang tidak berkualitas. Hal ini berdasarkan survei indeks kualitas khusus program acara TV yang mencakup program sinetron, variety show, dan berita. Menurut indeks survei, ratting sinetron terus menurun bahkan kualitas sinetronnya semakin buruk. Nah pada kesempatan kali ini, saya akan coba menyampaikan 3 sinetron terburuk di Indonesia.

  1. Tukang Bubur Naik Haji (TBNH)

Pada awalnya sinetron ini ditayangkan di MNC tv, namun tak lama kemudian pindah tayang ke RCTI. Seharusnya sinetron ini sudah lama harus tamat, mengingat tokoh Haji Sulam yang diperankan oleh Mat Solar sudah diceritakan sukses menjadi tukang bubur yang berhasil naik haji, bahkan sempat membuka cabang toko buburnya dikota Makkah. Pada episode ke 1000 tokoh haji Sulam diceritakan wafat di Makkah. Secara logis haji Sulamlah adalah peran utamanya, namun karena mengejar ratting penonton akhirnya sinetron TBNH ini terus berlanjut dengan cerita yang diluar jalur dan ngawur serta semakin nggak jelas.

  1. GGS Return

Sudah berapa banyak pemirsa tv yang menghujat sinetron ini adalah dupliktatnya film Twilight. Pada dasarnya sinetron GGS ini memang sangat mirip dengan Twilight, namun yang semakin membuat buruk film ini bukan hanya dari segi kemiripannya, akan tetapi animasi serta efek-efek 3D nya nggak banget deh.

  1. Pangeran

Ini juga merupakan sinetron yang hanya menonjolkan sosok rupawan saja, untuk menutupi kualitas buruknya film pangeran ini, para sutradara pun memasang tokoh-tokoh yang berwajah tampan dan cantik saja, tanpa menonjolkan kualitas cerita sinetronnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *